website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Lemhanas Sosialisasikan Programnya

  • 126 pengunjung
  • 5 hits
  • 12 Apr 2018
Lemhanas Sosialisasikan Programnya

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina membuka Sosialisasi Penerimaan Calon Peserta Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) IIX dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII di Hotel The Rinra Makassar, Kamis (12/4/2018).

Tautoto TR usai membuka acara mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program Lemhanas yaitu kursus reguler lemhanas dan kursus singkatnya.

"Lemhanas melakukan kegiatan ini untuk mensosialisaikan programnya, yaitu kursus reguler lemhanas dan kursus singkatnya yang terbuka untuk umum,"ungkap Tautoto.

"Program yang terbuka untuk semua lapisan masyarakat ini mempunyai beberapa persyaratan, contohnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), minimal pangkat atau golongannya 4C, sudah pernah mengikuti Latpim Dua, sementara untuk kepolisian maupun TNI, minimal berpangkat bintang satu,"lanjutnya.

"Permasalahan yang sering terjadi karena waktunya, seperti untuk kursus reguler Lemhanas biasanya selama sembilan bulan dan untuk kursus singkatnya sekitar 5 bulan, dan biasanya mereka yang sudah mempunyai jabatan tidak mau melepasnya, karena ini beda dengan Latpim yang ada waktu liburnya,"bebernya.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan animo masyarakat untuk ikut Lemhanas bisa lebih meningkat, karena ini menjadi kajian strategis yang membahas berbagai permasalahan yang berkembang, sehingga lebih meningkatkan kuaalitas pesertanya," pungkas Tautoto.

Kamis, 12 April 2018 (Srf/Er)

Terkait

    • 1719 pengunjung
    • 1306 hits
    • 13 01 2016

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta Bank Sulselbar memprioritaskan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan perbankan perlu ditingkatkan, baik dari sisi produk dan pelayanan.  Selengkapnya.

    • 1793 pengunjung
    • 1259 hits
    • 27 01 2016

    Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat mutlak dilakukan pemerintah saat ini, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyebutkan bahwa badan publik wajib menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong transparansi pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efesiensi, efektif, transfarans, terbuka, bersaing adil/tidak diskriminatif  dan akuntabel. Selengkapnya.

    • 1693 pengunjung
    • 1238 hits
    • 28 01 2016

    Kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Tahun 2015 telah menunjukkan suatu kemajuan yang cukup berarti, karena kita telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dan apa yang telah dicapai hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi pembangunan dan kemaslahatan rakyat Sulawesi Selatan. Selengkapnya.

menu lainnya