Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina membuka Sosialisasi Penerimaan Calon Peserta Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) IIX dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII di Hotel The Rinra Makassar, Kamis (12/4/2018).

Tautoto TR usai membuka acara mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program Lemhanas yaitu kursus reguler lemhanas dan kursus singkatnya.

"Lemhanas melakukan kegiatan ini untuk mensosialisaikan programnya, yaitu kursus reguler lemhanas dan kursus singkatnya yang terbuka untuk umum,"ungkap Tautoto.

"Program yang terbuka untuk semua lapisan masyarakat ini mempunyai beberapa persyaratan, contohnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), minimal pangkat atau golongannya 4C, sudah pernah mengikuti Latpim Dua, sementara untuk kepolisian maupun TNI, minimal berpangkat bintang satu,"lanjutnya.

"Permasalahan yang sering terjadi karena waktunya, seperti untuk kursus reguler Lemhanas biasanya selama sembilan bulan dan untuk kursus singkatnya sekitar 5 bulan, dan biasanya mereka yang sudah mempunyai jabatan tidak mau melepasnya, karena ini beda dengan Latpim yang ada waktu liburnya,"bebernya.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan animo masyarakat untuk ikut Lemhanas bisa lebih meningkat, karena ini menjadi kajian strategis yang membahas berbagai permasalahan yang berkembang, sehingga lebih meningkatkan kuaalitas pesertanya," pungkas Tautoto.

Kamis, 12 April 2018 (Srf/Er)