Makassar, sulselprov.go.id - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, secara resmi melepas Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXXV Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, kemarin, Jum'at, 6 September 2024.

Dalam sambutannya, Jufri Rahman menyampaikan Keputusan Rektor IPDN Nomor 800.1.2.2-354 Tahun 2024 tentang Peserta yang Dinyatakan Lulus Penentuan Kelulusan Akhir Pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2024.

Menurut Jufri Rahman, menjadi seorang Praja IPDN merupakan rahmat dan juga amanah, karena Praja IPDN terikat dengan aturan-aturan yang ada, sehingga membatasi perilaku sehari-hari. Menjadi praja IPDN bukan saja mewakili keluarga atau kabupaten kota daerah asal, tapi merupakan perwakilan Provinsi Sulsel yang mencerminkan generasi muda Sulsel di kampus IPDN.

"Jadilah peserta didik yang disiplin, sabar, respect, dan berintegritas, serta fokus belajar dan selalu mengembangkan kemampuan diri," pesan Jufri Rahman.

Jufri Rahman juga berpesan untuk menjaga kekompakan dan bersilaturahmi sesama praja, serta saling mengingatkan satu sama lainnya dan jangan terlena, juga jangan lupa diri. 

"Selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala serta selalu meminta doa dan restu dari orang tua agar diberikan kesehatan, kesabaran, kemudahan dan keberhasilan dalam menjalani pendidikan," kata Jufri Rahman, sekaligus menyampaikan salam dari Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang tidak sempat hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Kepada para orang tua calon praja IPDN, Jufri Rahman juga berpesan agar senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan kepada anak-anaknya agar mampu mengikuti dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan lulus nanti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan profesional. (*)