Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin mengikuti Jalan Sehat sebagai rangkaian hari jadi SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) XX-1 Makassar yang ke-50 tahun di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (13/10/2019). Jalan santai ini dimulai dari depan SMA Kachak dan berakhir di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Lies yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sulawesi Selatan turut mengampanyekan pengurangan sampah plastik dengan membawa berbagai poster dan baliho kecil lainnya.

Ditemui selepas kegiatan, Lies mengaku sangat bahagia dengan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan hari jadi di sekolah tempat dulu ia menimba ilmu.

"Terkumpul sekitar seribu orang alumni. Sangat membahagiakan kami, karena bisa bersilaturrahmi dengan senior dan junior kita. Mudah-mudahan bisa menambah keakraban dari seluruh peserta, karena semua alumni datang dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Lies berharap agar para alumni, khususnya angkatan muda dapat ikut bergabung mendukung kegiatan-kegiatan IKA Kachak yang ada.

"Ayo kita bergabung bersama, bagaimana kita memaksimalkan potensi-potensi yang ada di alumni kita untuk membantu sekolah, mensejahterakan guru-guru, dan juga berbuat untuk masyarakat Sulawesi Selatan," terang Lies.

Terkait kampanye pengurangan penggunaan sampah plastik, Lies menyebutkan bahwa progresnya sekarang sudah terlihat jelas.

"Alhamdulillah, saya lihat dari beberapa pertemuan-pertemuan dan kegiatan-kegiatan sudah banyak yang tidak menggunakan botol-botol sekali pakai. Tetapi kegiatan ini tidak akan berhenti dan akan terus kita laksanakan," pungkasnya.

Minggu, 13 Oktober 2019 (srf)