Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar Pelatihan Vocational Keterampilan Teknis bagi SDM KUMKM di Hotel Kenari Tower Makasar, Kamis (13/9/2018). 

Kegiatan pelatihan yang diikuti para petugas Lembaga Pemasyarakatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel, Imam Suyudi. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulel, Abdul Malik Faisal dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan berharap, pelatihan ini bisa menghasilkan mentor profesional yang akan melatih para masyarakat binaan di Lembaga Pemasyarakatan.

"Kegiatan ini sangat baik, karena out put dari kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan mentor profesional yang akan melatih para masyarakat binaan di Lembaga Pemasyarakatan," kata Malik. 

Selain itu, lanjut Malik, materi-materi yang diberikan kepada para peserta pelatihan ini juga akan meningkatkan kualitas SDM para pelaku UMKM untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

"Sehingga pada saat masyarakat binaan selesai menjalani masa binaan, mereka sudah langsung punya lapangan kerja dan memiliki keahlian untuk membuat produk seperti ahli terkait perkayuan dan lain sebagainya," ujarnya.

Kamis, 13 September 2018 (Srf/Na)