Makassar, sulselprov.go.id - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Penyelenggara Pemilu melaksanakan serangkaian kegiatan pemantauan pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di Kota Makassar, guna menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di Hari-H. Rabu, (14/02/2024).

Usai melaksanakan Pemantauan di wilayah Kota Makassar, Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., dan Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., melanjutkan pemantauan lewat udara dan darat di beberapa TPS yang berlokasi di Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa. Selanjutnya rombongan kembali ke Kota Makassar melaksanakan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Selain itu, satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sendiri baik di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemantauan wilayah dan kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu dengan standby on call di masing-masing satuan sebagai bentuk komitmen Kodam XIV/Hasanuddin dalam memastikan proses Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai. (*)