Makassar, sulselprov.go.id - Dinas Kominfo SP Sulsel melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) lingkup Pemprov Sulsel, Rabu (29/5/2025) di Hotel Aston Makassar.

Acara yang dihadiri seluruh pejabat sekretaris dinas (Sekdis) OPD lingkup Pemprov Sulsel tersebut dihadiri dan dibuka langsung eh Pj Sekda Provinsi (Sekprov) Sulsel Andi Arsjad.

Dalam sambutannya, Arsjad mengatakan bahwa SPBE menjadi instrumen utama dalam penyelenggaraan pemerintahan di berbagai tingkatan. Mulai dari kabupaten provinsi hingga kementerian.

“Semangat ini juga sedang digalakkan oleh bapak Pj Gubernur Prof Zudan. Beliau sangat menekankan SPBE, tanda tangan elektronik dan lain sebagainya,” ujar Arsjad.

Olehnya itu, Diskominfo SP Sulsel sebagai ujung tombak pelaksanaan SPBE diminta untuk memberikan kinerja terbaiknya termasuk meningkatkan sistem digitalisasi pemerintahan di Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Kadis Kominfo SP Sulsel Andi Winarno dalam laporannya mengatakan, selain pemerintahan berbasis elektronik, atas petunjuk Pj Gubernur kominfo terus menggenjot aktivitas pertanggungjawaban publik masing masing OPD di sosial media.

“Ini sementara sedang dimonitoring dan akan diserahkan rekapnya kepada pak gubernur setiap pekan,” ujar Winarno.

Hadir pemateri dalam monitoring dan evaluasi SPBE tersebut, Sekretaris Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib, Andi Paisal, kordinator tim IT Diskomonfo Sulsel Putra, dan dari konsultan arsitektur SPBE dari PT TATI Bapk Tony Dwi dan lain sebagainya. (*)