Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Ninuk Triyanti Zudan, menghadiri Opening Ceremony Festival F8 Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Rabu malam, 24 Juli 2024.

Dalam acara yang turut dihadiri delegasi berbagai negara di Asia dan Eropa tersebut, Prof Zudan mengajak seluruh investor untuk datang dan berinvestasi di Sulsel, khususnya di Kota Makassar. Ia mengungkapkan, 24 kabupaten kota di Sulsel memiliki potensi yang sangat menjanjikan. 

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota Makassar, terkhusus Walikota Moh Ramdhan Pomanto, atas terselenggaranya event tersebut.

"Sukses selalu Pak Danny serta masyarakat Makassar atas acara ini, dengan menampilkan budaya dan seni. Dengan pengetahuan, kita terus bisa mengembangkan Sulawesi Selatan, dan titip pesan untuk bapak-bapak dari berbagai negara, jangan lupa berinvestasi di Makassar, di Sulsel sebanyak-banyaknya," kata Prof Zudan.

Ia mengaku bangga dan bahagia dengan hadirnya ribuan penonton yang datang untuk menyaksikan kemeriahan event F8 yang diinisiasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan seluruh pihak terkait lainnya. 

Prof Zudan mengajak kepada seluruh tamu yang hadir, khususnya yang dari luar Provinsi Sulsel, untuk berbelanja sebanyak-banyaknya di Makassar.

"Kepada Bapak Menteri Pariwisata (Republik Indonesia) yang diwakili Pak Restoq, terima kasih. Dan ibu bapak yang dari luar Sulsel, tolong belanjakan uang ibu bapak sebanyak-banyaknya di Makassar, jangan ada yang tersisa, cukup ATM dan dompet saja yang dibawa pulang. Kita habiskan uang semuanya di Makassar agar ekonomi semakin tumbuh," pesan Prof Zudan. 

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, Restog Krisna Kusuma, berharap event Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar, dapat melahirkan pelaku-pelaku ekonomi yang muncul dengan kualitas yang semakin bagus dan sudah menggerakkan ekonomi menjadi lebih cepat.

"Kita lihat bersama bahwa F8 sudah menjadi kharisma dari event-event yang ada di Indonesia. Selama lima kali F8 menunjukkan kualitasnya menjadi top KEN di 2024 ini," kata Restog.

Melalui pelaksanaan F8, ia berharap dapat mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, serta UMKM untuk berkolaborasi dan bersinergi, berkreasi dan berkembang. (*)