Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 2018, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pasar Ramadhan yang akan berlangsung di pelataran parkir Gedung MULO, Makassar dari tanggal 18 Mei sampai 9 Juni 2018.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pasar Ramadhan ini adalah untuk memeriahkan bulan Ramadhan, dengan menawarkan berbagai kebutuhan masyarakat, dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, serta diharapakan dapat meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri terutama produk-produk yang berciri khas lokal namun dengan sentuhan modern.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,H.A. Musaffar Syah,mengatakan, pelaksanaan Pasar Ramadhan MULO 2018 berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini Pasar Ramadhan MULO menjalin kerja sama dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Makassar, yaitu Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Pasar Ramadhan tahun ini sangat berbeda karena menjalin kerja sama dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Makassar, yaitu Universitas Negeri Makassar (UNM),melalui Program Pendidikan (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dibawa bimbingan Dekan Fakultas Ilmu sosial (Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum.),”ungkap Musaffar Syah.

“Kerjasama ini dalam rangka menjalin dan meningkatkan kreativitas, inovasi serta kompetensi kewirausahaan mahasiswa prodi ilmu administrasi bisnis, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, dalam mendukung program kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Pasar Ramadhan ini juga menggandeng sejumlah pelaku usaha, untuk ikut berpartisipasi, yang menjual berbagai macam jenis makanan, minuman, takjil, kue, fashion, busana muslim dan berbagai macam hidangan untuk berbuka puasa.

Peserta kegiatan ini kurang lebih sekitar 40 tenant.

Minggu, 20 Mei 2018 (Srf/Er)