Sebanyak 201 mahasiswa lulusan Diploma lll UPTD Akper Anging Mammiri Provinsi Sulawesi Selatan Angkatan XIV Tahun Akademik 2015/2016 dilantik dan disumpah oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. dr. H. Rahmat Latief, Sp., PD., KPTI., M.Kes, FINASIM.  Acara berlangsung di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Rabu (5 Oktober 2016)

Acara tersebut dihadiri direktur UPTD Akper Anging Mammiri, Dr. Hj. Halwatiah, S.Kep, Ns, M.Kes, MM. para Pembantu Direktur 1, 2, dan 3 serta Ketua Penjaminan Mutu.

dr. Rahmat, dalam sambutannya mengatakan bahwa sumpah yg diucapkan hari ini disamping disaksikan diri sendiri dan para undangan yang juga disaksikan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Selanjutnya dr.Rahmat menyampaikan selamat kepada  201 wisudawan atas berhasilnya menyelesaian studi di Aper Anging Mammiri dan tetap belajar, karena masih ada ujian kompetensi yang harus diikuti pada tanggal 8 Oktober nanti.

“Profesi keperawatan itu adalah profesi yang paling lama dan banyak bersentuhan dengan penderita. Kalau dokter setelah memeriksa pasien langsung pulang, selanjutnya perawatlah yang akan tinggal lebih lama melayani pasien,”ujarnya.

Ia berharap kepada wisudawan agar tetap belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan ijazah yg dipegang di tangan kiri dan sertifikat surat tanda registrasi (STR) di tangan kanan, kelak bisa digunakan untuk melamar pekerjaan apakah di instansi pemerintah, swasta ataupun di luar negeri.

Kamis 06 Oktober 2016 (Ht)