Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi anggota korpri merupakan salah satu media strategis untuk beristirahat sejenak guna berfikir, berzikir, beramal saleh, berfastibiqal, hasrat dan silaturrahim sebagaimana amanat Al-Qur'an dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki. Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latif, M.Si.,MM  saat melepas Kafilah Sulsel dalam rangka mengikuti MTQ Tingkat Nasional Korpri III Tahun 2016 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (11 November 2016).

"Keberhasilan kita dalam ajang MTQ Korpri II yang lalu, hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan tahun ini," tegas Abdul Latif.

Untuk itu ia berharap kepada kafilah agar terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Korpri Tingkat nasional yang akan datang demi mengharumkan nama Sulsel di ajang nasional.

“MTQ merupakan sebuah kesempatan bagi kafilah untuk meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengalaman nilai-nilai Al-Qur'an berdasarkan pada kaidah-kaidah keIslaman yang bernuansa global multikultural,”ungkapnya.

Ia berharap, kafilah MTQ III korpri ini dapat menumbuhkan semangat juang menjadi juara dan dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik.

Sementara itu, Andi Baso Pangerang juga mengaku pada lomba MTQ Korpri tingkat nasional sebelumnya seperti di Sulsel dan Banda Aceh. Provinsi Sulsel selalu menjuarai yang tentunya diharapkan dapat terulang kembali di Samarinda.

MTQ Tingkat Nasional Korpri III Tahun 2016 di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur ini dilaksanakan mulai tanggal 2 s/d 21 November 2016 dan diikuti 15 peserta.

Jumat, 11 November 2016 (Sr/An)