Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan kesempatan bagi pihak swasta untuk ikut membantu pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna di Areal Kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Sulsel, Andi Darmawan Bintang belum lama ini mengatakan, pembangunan Masjid 99 Kubah yang berdiri di atas kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) akan di bantu pembangunannya oleh beberapa pihak swasta karena keterbatasan dari penganggaran dari APBD dan APBD-P yang hanya 30 persen.

Sudah ada beberapa pihak swasta yang sudah membantu, bahkan dari organisasi-organisasi dan dari perusahaan swasta termasuk dari pribadi sendiri yang membantu sehingga pembangunan mesjid yang menjadi ikon baru Sulsel ini berjalan sesuai  rencana ungkap darmawan.

“Progres pembangunan mesjid terbesar seasia sudah mencapai sekitar 20 persen dan saat ini fokus untuk membangun tiang pancang sebagai pondasi masjid,”tegasnya.

Darmawan lebih lanjut menargetkan tahun ini pembangunannya bisa lebih maksimal dan terus digenjot dengan menggunakan anggaran yang sudah disiapkan, serta diupayakan bisa merampungkan wisma negara di kawasan CPI Makassar.

Rabu, 20 September 2017 (Srf/Na)