Asisten III Bidang Kesejahteraan Pemprov. Sulsel, Drs. H. Sidik Salam membuka acara Koordinasi Pengembangan Kegiatan Olahraga di Sulsel. Acara yang difasilitasi oleh Biro Bina Kesejahteraan Sekretariat Daerah Prov Sulsel ini dilaksanakan di Hotel Tree Makassar, Rabu (7/9/16).

Sidik Salam dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur karena pembinaan olahraga dalam masyarakat mengalami peningkatan. Hal ini nampak dari semakin bertambahnya volume pelaksanaan event-event olahraga di semua cabang olahraga, yang berdampak pada pembinaan atlit.

“Ini merupakan respon positif dari masyarakat terhadap semua program pemerintah dan KONI Sulsel untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,”terangnya.

Menurut Sidik Salam, pada dasarnya semua program pemerintah dan KONI Sulsel mengacu pada satu tujuan yaitu merespon dan mencermati berbagai persoalan yang harus diatasi secara sistematis, seperti terjadinya kemerosotan pencapaian prestasi serta kurangnya bibit atlit yang terjaring untuk dibina menjadi atlit profesional.

“Persoalan tersebut dapat berpotensi sebagai penghambat laju perkembangan dunia olahraga,”jelasnya.

“Untuk itu dibutuhkan evaluasi terhadap pengurus cabang olahraga dan seluruh atlit demi perkembangan olahraga di Sulsel,”pungkasnya.

Rabu, 07 September 2016 (Na/Yy)