Gerakan seribu kebaikan atau G 1000 G yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel, DR.H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH terus ditindak lanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel, diantaranya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulsel

Kepala  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulsel,Abdul Azis, saat ditemui dikawasan Maccini Sombal of Indonesia (MoI) kemarin mengatakan, gerakan seribu kebaikan yang akan dilakukan yaitu layanan pemeriksaan kesehatan hewan yang dimiliki oleh masyarakat.

“Pada gerakan seribu kebaikan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulsel akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan secara gratis, baik itu kucing, burung, anjing serta binatang lainnya yang dimiliki masyarakat,”ungkap Abdul Azis.

“Gerakan seribu kebaikan pemeriksaan hewan secara gratis juga dirangkaikan kontes ayam ketawa dan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat di pantai dan akan dibuka oleh Gubernur Sulsel,” lanjutnya.

Abdul Azis juga mengaku, pemeriksaan kesehatan hewan secara gratis yang dilakukan selama dua hari menjadi langkah dan upaya mengatasi masalah penyakit hewan seperti, rabies dan lainnya, karena setiap binatang yang dibawa akan divaksinasi.

Rabu, 11 Oktober 2017 (Srf/Yy)