Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KISP) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah membuka acara Workshop Infrastruktur e-Government Nasional, dengan tema Pengembangan Komitmen Nasional dalam Penyelenggaraan Infrastruktur e-Government Nasional di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (24/5/2018).

Andi Hasdullah dalam sambutannya mengatakan, perkembangan dunia saat ini terasa bergerak lebih cepat, sejalan dengan teknologi Informasi dan Komunikasi yang mewarnai setiap sendi kehidupan manusia dalam berbangsa, bernegara dan berkehidupan sosial.

"Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat dunia terasa bergerak begitu cepat, mewarnai setiap sendi kehidupan manusia dalam berbangsa, bernegara dan berkehidupan sosial," ungkap Hasdullah.

"Dunia bergerak makin cepat saat empat kekuatan super globalisasi teknologi, yaitu teknologi mobile, cloud computing, internet of think dan Artifical Intelegent menjadi kekuatan utama dalam  Teknologi informasi dan Komunikasi," lanjutnya.

Inovasi melalui pemanfaatan keempat kekuatan super Teknologi informasi dan Komunikasi tersebut, membangun bisnis yang makin menggurita dan tetap menjamin efektifitas dan efisiensi yang luar biasa.

"Kita semua memahami bahwa, semangat kita menuju SMART Nation, merupakan kekuatan yang luar biasa, untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang besar, oleh karena itu pada kesempatan ini kami mengajak Bapak dan Ibu yang berbahagia untuk bersilaturrahmi, sekaligus berdiskusi mengembangkan kebijakan nasional yang cukup strategis dalam reformasi birokrasi melalui penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik ," terang Hasdullah.

"Pemerintahan di Indonesia, dalam mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik sesuai sektor masing-masing, tentu memerlukan dukungan setiap pihak, melalui peran strategis dalam konsolidasi e-Goverment Indonesia ini," ujarnya.

"Kita hanya perlu mempererat kerjasama dan berkolaborasi antar sektor untuk menghasilkan efektifitas dan efisiensi sebagaimana tujuan dari Implementasi e-Goverment itu sendiri," pungkasnya.

Kamis, 24 Mei 2018 (Srf/Er)