Makassar, sulselprov.go.id - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambut kunjungan studi tiru perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam pengelolaan komunikasi dan informasi publik, serta memperkuat hubungan kerjasama antarinstansi pemerintah.

Tim yang terdiri dari Sekretaris Diskominfo Kota Bontang Andi Hasanuddin Akmal, Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Bontang Siti Zulaiha, dan Pranata Humas Diskominfo Kota Bontang Anna Hadya diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib beserta jajarannya, di Ruang VIP B Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 16 Juli 2024.

Sekretaris Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib menyambut baik kedatangan tim dari Diskominfo Kota Bontang.

"Kami sangat senang bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan rekan-rekan dari Diskominfo Bontang. Kunjungan ini menjadi momentum yang baik untuk saling belajar dan meningkatkan kualitas layanan komunikasi publik di kedua daerah," ujarnya.

Selama kunjungan tersebut, tim Diskominfo Kota Bontang diberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai aspek pengelolaan komunikasi dan informasi publik yang telah diterapkan di Diskominfo SP Sulsel. Antara lain efisiensi struktur organisasi serta alur kerja yang terkoordinasi dengan baik dalam pengelolaan komunikasi publik, penerapan strategi komunikasi, pengelolaan media sosial pemerintah, dan pemanfaatan inovasi teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyampaian informasi kepada masyarakat.

Diskominfo SP Sulsel juga berbagi pengalaman dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pengelolaan komunikasi publik serta solusi yang telah diterapkan untuk mengatasi masalah tersebut, serta  pentingnya menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat komunikasi publik.

Sekretaris Diskominfo Kota Bontang Andi Hasanuddin Akmal menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat dan berbagai pengetahuan yang telah diberikan oleh Diskominfo SP Sulsel.

"Saya sangat berterima kasih atas kesediaannya menerima kami. Saya sudah mencatat beberapa hal, termasuk media komunikasi publiknya yang menurut saya sudah sangat bagus sekali. Mudah-mudahan yang kita dapat dari sini bisa menjadi perbaikan bagi kami, utamanya dalam pengelolaan media komunikasi publik, sehingga dapat berjalan lebih efektif dan efisien," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Diskominfo Kota Bontang dan Diskominfo SP Sulsel, serta mendorong peningkatan kualitas layanan komunikasi dan informasi publik kedua daerah. (*)