Kasus zoonosis atau penyakit menular dari hewan ke manusia seperti rabies, antraks dan lainnya yang masih banyak di temukan di Sulsel harus bisa diatasi segera karena dapat menyebabkan kematian.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Fasilitasi Pengendalian Zoonosis di Sulsel dengan melibatkan berbagai instansi terkait.

Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Prov. Sulsel, H. Sidik Salam yang membuka acara Rapat Koordinaasi  Sosialisasi dan Fasilitasi Pengendalian Zoonosis di Hotel Remcy Makassar, Kamis (17/11/2016) yang digagas oleh Biro Kesejahteraan Rakyat mengatakan, rapat koordinasi ini sangat penting untuk menyatukan gagasan serta memperkuat antar sektor dalam menekan dan mengendalikan zoonosis.

Penyakit menular dari hewan ke manusia yang saat ini belum banyak disadari masyarakat harus bisa diberikan pemahaman, diantaranya dengan terus menjaga kondisi lingkungan yang bersih.

Sidik Salam menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel senantiasa melakukan pengawasan ketat masuknya hewan dari provinsi lain sehingga hewan yang berbahaya dan tidak layak konsumsi tidak masuk dipasaran.

Jumat, 18 November 2016 (Srf/An)