Kepulauan Selayar, sulselprov.go.id - Rute penerbangan Makassar - Kepulauan Selayar dan sebaliknya akan kembali beroperasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan memberikan subsidi sebesar Rp5 miliar.

"Kami berikan Rp5 miliar subsidi penerbangan. Tolong Dinas Perhubungan Sulsel dibantu untuk bantuan keuangan khusus," kata Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tingkat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu malam, 14 September 2024.

Kabar gembira yang disampaikan Prof Zudan tersebut langsung disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari peserta Harkopnas dan warga Kepulauan Selayar yang memadati Lapangan Pemuda Benteng.

Diketahui, akses menuju Kabupaten Kepulauan Selayar bisa ditempuh melalui jalur laut, Pelabuhan Bira - Pamatata. Sedangkan penerbangan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin - Bandara Aroeppala saat ini tidak beroperasi.

"Semoga dengan subsidi penerbangan ini, pariwisata Kepulauan Selayar makin maju," harapnya.

Prof Zudan mengaku, Kabupaten Kepulauan Selayar adalah daerah yang ingin dia kunjungi sejak sembilan tahun lalu. Namun, baru tercapai saat ini, dalam rangka menghadiri peringatan Harkopnas Tingkat Provinsi Sulsel.

"Selayar ini sangat indah, pemandangannya bagus, masyarakatnya ramah-ramah," tuturnya. (*)