website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Pemprov Sulsel Fasilitasi Investor Lokal Akses ke Perbankan

  • 23 pengunjung
  • 15 hits
  • 07 Nov 2017
Pemprov Sulsel Fasilitasi Investor Lokal  Akses ke Perbankan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memfasilitasi investor lokal agar bisa mendapatkan akses ke perbankan. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mencanangkan Gerakan 1.000 Investor Lokal Mengakses Perbankan di Hotel Clarion Makassar, Selasa (7/11/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Sulsel. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel,  AM Yamin, mengatakan, sasaran dari kegiatan ini diantaranya adalah mampu mengubah paradigma dan memberikan cara berpikir baru bagi para pengusaha. Sekaligus, mendorong pengusaha lokal untuk mengakses perbankan dan berinvestasi di Sulsel.

"Pengusaha lokal juga harus mampu melakukan ekspansi di luar Sulsel, mendorong mereka berinvestasi, sehingga Sulsel lebih maju dan modern," sebutnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan seminar terkait dukungan investasi di Sulsel, dan pengalaman bisnis dari para pengusaha yang berhasil di bidangnya.

 

Syahrul menyaksikan langsung penyerahan secara simbolis 1.000 izin kapal penangkap ikan dan penandatanganan kerjasama. Diantaranya, antara Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulsel dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tentang pengintegrasian program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Juga penandatanganan antara Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulselbartramal tentang optimalisasi penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat di Sulsel melalui mekanisme PTSP dan paten.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya memberikan motivasi pada para pengusaha lokal agar tidak kalah dengan para pengusaha dari negara lain. "Saya merasa miris Indonesia kalah dari Singapura dan Malaysia, kita tidak boleh kalah, kemarin boleh kita kalah," sebutnya.

Terlebih, Indonesia memiliki berbagai sumber daya, baik sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Dia juga mengatakan bahwa pelayanan di bidang investasi dan kepada para pengusaha untuk dipermudah.

Selasa, 7 November 2017 (Srf/Tn)

 

Terkait

    • 2006 pengunjung
    • 1601 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1067 pengunjung
    • 944 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 940 pengunjung
    • 738 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya