Kementerian Komunikasi dan Informatika  menggelar Pesta Rakyat dukung bersama Asean Games 2018 dengan tema "Semangat Sang Juara" di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (22/7/2018).


Acara dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, Kepala Dinas Kominfo Sulsel, A. Hasdullah, Kepala Balitbangda, M. Iqbal Suhaeb, Kaban Diklat, Imran Jauzy dan  beberapa Kepala OPD lainnya.

Acara ini digelar untuk mendukung para atlet yang akan berlaga di Asean Games XVIII di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang.

Pj Sekda Sulsel, Tautoto mewakili Pj Gubernur Sulsel mengatakan, Pesta Rakyat Asean Games yang dilaksanakan di Makassar adalah bentuk dukungan masyarakat Sulsel terhadap suksesnya penyelenggaraan Asean Games 2018 dan tentunya terkhusus kepada 18 atlet Sulsel yang ikut berlaga diharapkan dapat menyumbangkan medali dan dapat mengangkat harkat dan martabat Sulsel.

Sementara, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra dalam laporannya mengatakan, untuk masuk dalam pelatnas bukanlah hal yang mudah, harus bersaing  dengan atlet lainnya.

"40 Cabang Olahraga akan dipertandingkan, yang terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade,"ujar Ellong.

Ellong menambahkan, Provinsi Sulawesi Selatan kali ini mengirim 25 atlit ke pelatnas, namun yang terpilih 18 atlit yang meliputi cabang olahraga dayung, layar/selancar angin, karate, angkat besi, yudo, renang indah, sepak takrow dan atletik untuk ikut berlaga di Asean Games XVIII.

Acara Pesta Rakyat ini dimeriahkan dengan hadirnya Maskot dari Asean Games yaitu Binbin, Atung dan Kaka.

Minggu, 22 Juli 2018 (Er)