Sebanyak 178 orang yang telah diserahkan SK pengangkatannya sebagai PNS dan sebanyak 201 orang yang telah diambil sumpah atau janjinya  sebagai Pegawai Negeri Sipil dilingkungan  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Atau  Pengucapan sumpah atau janji dilakukan atas kesadaran sendiri tanpa paksaan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Wilayah Daerah Prov. Sulsel, Ir. H. Abdul Latif, M.Si.,MM saat mengangkat dan mengabil sumpah PNS Prov. Sulsel Tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/5).

“Sumpah/janji yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah dan kami semua yang hadir disini menjadi saksi,”terangnya.

Menurut Abdul Latif, dengan menghayati sumpah dan janji, kita akan sadar bahwa kita harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemprov Sulsel. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan kita sebagai aparat pemerintah dalam melaksankan tugas dan fungsinya.

“Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Pegawai Negeri Sipil untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya,”lanjutnya.

“Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan public  Pemerintah yang selama ini rasa kurang, saya berharap saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya,”imbuhnya.

Rabu, 17 Mei 2017 (Yy/Na)