website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

PENGANTAR KEPALA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN PROV. SULSEL

  • 1654 pengunjung
  • 2068 hits
  • 01 Nov 2016
PENGANTAR KEPALA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN PROV. SULSEL

Assalaamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Di era Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara cepat, transparan, dan aktual, sehingga masyarakat dapat mengetahui program-program yang akan dilaksanakan dan telah dilaksanakan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mencoba menyajikan data dan informasi melalui media online sulselprov.go.id yang dapat diakses kapan dan dimana saja.

sulselprov.go.id merupakan web resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Memasuki Tahun 2016 Web resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sulselprov.go.id mencoba melakukan perubahan secara menyeluruh, mulai dari tampilan halaman, pengaturan dan penambahan data yang meliputi data primer maupun data sekunder. Perubahan ini dimaksudkan untuk memberikan warna baru, agar lebih menarik dan tidak menimbulkan kejenuhan bagi para pengunjung.

Perubahan tampilan di laman depan terutama di banner header yang berisi Daerah Wisata yang ada di Sulawesi Selatan didesain agak besar dengan tampilan gambar yang lebih tajam. Banner footer yang berisi iklan layanan yang sebelumnya dilaman bawah ditempatkan dibawah banner header dan di samping kirinya ada foto Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang tampil secara animasi.

Di laman ini ada penambahan menu seperti ruang artikel dan pemerintahan. Untuk melihat event wisata yang dilaksanakan setiap tahun di Sulawesi Selatan kita dapat lihat agenda wisata Sulawesi Selatan.

Dibagian bawah ada Daerah wisata yang berisi foto tempat wisata yang ada di beberapa Kabupaten/Kota, dibagian bawah juga ada layanan publik dan komoditas unggulan seperti Beras, rumput laut, jagung, kakao, sapi, dan udang.   

Dengan membuka website sulselprov.go.id kita dapat mengetahui seluruh kegiatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dilakukan langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sektretaris Daerah Prov. Sulsel, para Asisten dan seluruh kegiatan SKPD lIngkup Pemerintah Provinsi Sulsel, yang semuanya disajikan dalam bentuk Berita dan Foto kegiatan yang ter-update setiap hari.

Di sulselprov.go.id juga disajikan data tentang potensi daerah yang berisi produk unggulan Sulawesi Selatan mulai dari bidang pertanian, perikanan, kehutanan, peternakan dan pertambangan. Disamping itu, ada produk hukum yang berisi tentang Keputusa Gubernur, Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur.

Untuk mengetahui data pejabat Pemerintah Provinsi Sulsel mulai dari eselon I, II, dan III dapat dunduh melalui data pejabat. Di laman ini juga disajikan Laporan Pertanggung Jawaban Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (LPJ), LPPD, RPJPD, RPJMD, RKPD, KEUANGAN, dan LAKIP Pemerintah Provinsi Selatan.

Saya berharap  dengan adanya sulselprov.go.id  akan dapat menjadi  solusi dalam memenuhi kebutuhan data dan informasi. Kami menyadari media on line sulselprov.go.id masih jauh dari yang diharapkan publik, sehingga akan selalu dilakukan perubahan dan pembenahan sesuai kondisi yang ada.

Oleh karena itu kami sangat berharap kepada pembaca untuk senantiasa  memberikan masukan-masukan dan kritikan-kritikan agar sulselprov.go.id kedepan dapat lebih baik lagi. 

                                                                

Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si

Terkait

    • 968 pengunjung
    • 1072 hits
    • 31 10 2016

    Praktek Pungutan liar (pungli) sudah merupakan budaya dan sudah mendarah daging di negeri ini. Pungli sudah bukan lagi rahasia umum, hampir setiap tempat dapat kita temui terutama di lembaga-lembaga pelayanan publik, baik pemerintah maupun non pemerintah dan berlangsung secara terbuka dan transparan tanpa ada perasaan bersalah bagi para pelaku pungli. Semua dilakukannya dengan sadar untuk mendapatkan penghasilan lebih dan memperkaya diri. Selengkapnya.

    • 79 pengunjung
    • 60 hits
    • 18 04 2017

    Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat, bahkan cenderung radikal. Karena lompatannya yang begitu cepat sehingga kita tidak mampu mengikutinya. Selengkapnya.

menu lainnya