Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Drs. H. Tautoto Tana Ranggina, M.Si, membuat gebrakan tiga hari setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah. Tautoto, membuat surat edaran yang berisi himbauan shalat berjamaah di masjid kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) jika adzan berkumandang.

Surat edaran berisi himbauan untuk shalat berjamaah di masjid tepat waktu itu ditandatangani Tautoto tiga hari usai dilantik oleh Penjabat Gubernur Sulsel, DR. Soni Sumarsono, M.DM pada Senin (9/4/2018) lalu.

Surat edaran yang ditujukan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kantor Gubernur Sulsel ini, meminta kepada ASN dan non ASN muslim yang bekerja di lingkup Kantor Gubernur Sulsel agar menghentikan kegiatan saat adzan berkumandang dan segera ke masjid untuk shalat berjamaah.

Salah satu pegawai di Provinsi Sulsel, Drs. Jamil Firdaus, menyambut baik surat edaran ini. Menurutnya, shalat tepat waktu adalah perintah agama yang harus dijalankan.
“Kami sangat setuju dengan surat edaran tepat waktu ini. Di Mekkah, penduduknya bekerja hanya untuk shalat, makanya Mekkah penuh dengan keberkahan. Kita harap keberkahan Mekkah juga menular di Sulsel dengan adanya surat edaran ini,” katanya.

Ajakan untuk shalat berjamaah ini juga diterapkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel yang dipimpinnya.

Jumat, 13 April 2018 (Srf/Er)