Makassar, sulselprov.go.id - Sekretaris Daerah Jufri Rahman, memimpin langsung Kontingen Sulsel yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara (Sumut), 8 - 20 September 2024.

Jufri Rahman berharap, kontingen Sulsel bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya, sehingga target menjadi peringkat ke-5 nasional bisa diraih. 

"Tentu saja perjuangan para atlet kita membutuhkan dukungan doa dari seluruh warga Sulsel dimana pun berada dan khususnya diaspora Sulsel yang ada  di Medan dan di Aceh," kata Jufri Rahman, Jumat, 30 Agustus 2024.

Jufri Rahman juga berharap, para atlet dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya dan bisa memecahkan rekor nasional.

Sebelumnya, kontingen Sulsel dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur, Kamis malam, 29 Agustus 2024. 

Dari 630 kontingen yang diberangkatkan, terdiri dari atlet 406 orang, 139 official serta tim satgas 85 orang. Sebanyak 318 kontingen akan memperebutkan medali di Aceh dan 312 kontingen bertarung di Sumatera Utara.

"Angkat tinggi-tinggi nama Sulawesi Selatan, sukses selalu. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya melepas untuk berangkat ke Aceh dan Sumut, kibarkan panji-panji Sulawesi Selatan di tempat tertinggi," pesan Prof Zudan. (*)