Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional, yang dipusatkan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, kemarin,  Selasa, 23 Juli 2024.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, hadir di acara yang mengusung tema Suara Anak Membangun Bangsa tersebut.

Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Tri Tito Karnavian, mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ke-40 kali ini merupakan hasil kerja sama OASE KIM dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Adapun lokasi penyelenggaraan di Papua dipilih berdasarkan keinginan Ibu Iriana agar anak-anak di timur Indonesia turut merayakan Hari Anak Nasional.

“Kami bekerja sama dengan Kementerian PPA untuk melaksanakannya di Kabupaten Jayapura dan ini adalah dari Ibu Negara yang ingin anak-anak di paling timur Indonesia pun merasakan kegembiraan dalam merayakan Hari Anak Nasional 2024,” ujar Tri Tito.

Ia pun berharap peringatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya anak-anak Indonesia. Salah satunya adalah masyarakat dapat menyadari bahwa anak-anak memiliki hak sipil yang harus diperhatikan.

Usai pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional, Ninuk Zudan menyampaikan harapannya agar pada momentum tersebut,
seluruh anak-anak mendapatkan kebahagiaan, serta terlindungi hak-hak dan kebutuhannya. Mereka bisa mengembangkan potensinya sesuai bakatnya masing-masing.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara tersebut adalah Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PPA Bintang Puspayoga, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Pj. Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, dan para anggota OASE KIM. (*)