• Tunggu Antrian di TPS, Pj Sekda Sulsel Bercengkrama Bersama Warga Sidrap

 

Sidrap, sulselprov.go.id - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad bersama sang isteri, Ibu A. Arsyad memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini di Kabupaten Sidrap, Rabu 14 Februari 2024.

Arsjad memberikan hak suaranya untuk Pemelihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten di Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae.

Arsjad memilih di TPS 8 di wilayah itu, sementara sang istri di TPS 3. Pj Sekda Prov Sulsel Andi Muhammad Arsjad datang ke TPS 8 sekira pukul 11.05 siang.

Andi Muhammad Arsjad yang datang ke TPS, tidak ingin diistimewakan seperti pejabat lainnya. Ia pun mengikuti prosedur antrian untuk ke bilik pencoblosan, layaknya masyarakat biasa lainnya. Ia pun mengantri sekitar 30 menit, yang digunakan oleh Arsjad untuk bercengkrama dengan masyarakat sekitar. 

“Hari ini kami sekeluarga memberikan hak pilih pada Pemilu 2024 di Kabupaten Sidrap. Saya ikut antrian untuk mencblos. Kita harus ikuti prosedur yang ada, ini demi untuk menciptakan Pemilu yang dalai, berjalan aman, lancar, dan sukses,” katanya.

Dirinya pun berharap, pada Pemilu kali ini, partisipasi pemilih di Sulsel bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berharap semoga Pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar, serta penuh dengan kesejukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Ketertiban Satpol dan Damkar Sidrap, Kaharuddin yang juga sebagai petugas Keamanan di TPS 8 membenarkan, bahwa Pj Sekda Sulsel Andi Muhammad Arsjad datang ke TPS seperti layaknya masyarakat biasa. 

“Beliau tidak mau di perlakukan secara istimewa tanpa melalui proses antrian, ia antri sekira 30 menit dan waktu itu di manfaatkan bersilaturrahmi dengan warga di sekitar TPS tersebut,” ungkap Kaharuddin. (*)