Setelah membuka acara Temu Kader PKK dan Gebyar Kriya, Karya dan Cinta Budaya Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (17/04/2017), Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi stand pameran hasil kriya dan kerajinan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Indonesia.
Syahrul bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ny. Hj. Ayunsri Syahrul dan pejabat OPD se-Sulsel mengunjungi stand pameran yang ada. Dalam kesempatan ini,  Syahrul berinteraksi langsung dengan sejumlah peserta pameran dan menanyakan proses pembuatan hasil kerajinan tangan dan jajanan kuliner yang ada.

Kunjungan Syahrul inipun disambut antusias para peserta. Salah satunya Rismayani, Ketua PKK Pangkep yang mengaku sangat senang dengan kunjungan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan sempat memperlihatkan produk dari kabupaten tetangga Maros dan Barru tersebut.

"Beliau sangat senang kami perlihatkan hasil industri kami. Termasuk kerajinan dari Pulau Tondong. Andalan kami tolong-tolong terbuat dari nasi, telur asin dan abon," ujarnya. Ia sempat membeberkan bahwa Ayunsri lah yang mengajarkannya membuat tolong-tolong.

Stand lainnya yang dikunjungi oleh Syahrul, Stand Yanti Collection dengan produk emas cello atau emas sepuh. Pemilik usaha, Andi Heriyanti berharap bisa mendapat bantuan kredit usaha.

Di stand Kabupaten Gowa, Syahrul sempat berfoto di lukisan dirinya dengan pakaian Sultan Hasanuddin, dari stand tersebut Syahrul diberikan penutup khas Gowa yang dikenal dengan sebutan Patompeng.

Senin, 17 April 2017 (Ytm/Er)