Program USAID Prioritas dan Pencanangan Sulsel sebagai Provinsi Literasi sudah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Kesejahteraan dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Sulawesi Selatan, H. Andi Syukri Mattinetta. Penutupan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (30/5/2017).

Program USAID Prioritas adalah program lima tahun yang dikembangkan USAID dan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak Indonesia, didukung 525 fasilitator dan melibatkan 186 sekolah sebagai mitra. 

Program ini dilaksanakan selama lima tahun, sejak 1 Mei 2012 hingga 30 April 2017. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pencangangan Sulsel sebagai Provinsi Literasi.

Salah seorang undangan dalam penutupan program USAID Prioritas, 

Muhammad Ramli dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bidang SMP berharap program ini bisa dilanjutkan lagi agar apa yang sudah dilaksanakan selama ini berkesinambungan. 

Penutupan program USAID Prioritas diwarnai dengan presentasi karya dari beberapa murid sekolah dasar. Salah satunya SD Negeri Kompleks IKIP 1 Makassar mengenai siklus hidrologi. 

"Ada tujuh siswa kami melakukan presentasi terkait karya mereka yaitu siklus hidrologi," ujar Alvian Syahruddin sebagai wali kelas.

Selasa, 30 Mei 2017 (Ytm/Rs)