Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Kota Makassar akan mulai berlangsung pada tanggal 19 hingga 23 Juli 2019 dengan berbagai kegiatan yang ada didalamnya. 

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulsel, Drs. Askari M, si, mengatakan HAN akan diisi berbagai kegiatan mulai dari festifal anak nasional (FAN), focus group discusion, outbound di Pantai Akkarena, serta penyerahan penghargaan kabupaten/kota layak anak (KLA).

"Rangkaian HAN akan dimulai pada tanggal 19 Juli dengan kegiatan FAN yang diikuti sekitar 600 orang anak, dan diisi berbagai Persembahan seperti tarian kolosal,ganrang bulo serta lainnya yang semua diisi oleh anak-anak," ungkap Askari (19/7/2019). 

"Pada tanggal 20 dan 21 juli dilanjutkan dengan forum group discusion (FGD) dengan melibatkan seluruh forum anak se-Indonesia yang membahas berbagai hal terkait anak, khususnya keterlibatan anak dalam pemerintahan,"jelasnya.

Askari lebih jauh mengaku, pada tanggal 22 pagi seluruh peserta akan mengikuti out bound di Pantai Akkarena dan pada malam harinya di Benteng Rotterdam dilaksanakan kegiatan deklarasi anak. 

"Puncak HAN akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar pada tanggal 23 Juli mendatang, yang rencananya dihadiri Presiden Republik Ondonesia,  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Menteri PMK, serta perwakilan dari negri Turki,"ungkapnyanya.

"Pada Puncak HAN akan dihadiri sekitar 5.000 peserta dari seluruh Indonesia,termasuk perwakilan negara sahabat, yang pada malam harinya dilakukan penyerahan penghargaan kabupaten kota layak anak.,"tutupnya.

Jumat, 19 Juli 2019 (Srf/Na)