website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Rapat Persiapan Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih

  • 3050 pengunjung
  • 5176 hits
  • 11 Feb 2016
Rapat Persiapan Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 10 kabupaten tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan  secara serentak,  Rabu ( 17/02/2016) mendatang  dan acara serah terima dilaksanakan di masing-masing daerah.

Pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulsel, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH., M.Si.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Ir. H. Abdul Latif, M.Si pada acara Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/02/2016).

“Pelantikan akan dilaksanakan bersamaan dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK 10 Kabupaten dengan membawa serta anggotanya masing-masing  dan rencanya bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel sesuai petunjuk dan arahan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ibu Ayunsri Harahap,”tambahnya.

“Tata cara pelantikan seperti biasanya yaitu yang melantik Gubernur dihadiri unsur Muspida, Pejabat dari Polri, TNI, Kejaksaan, para Bupati se-Sulsel, para pejabat SKPD Prov, Kab/Kota. Undangan diperkirakan  yang akan hadir kurang lebih 1000 orang, utusan masing-masing dari daerah 100 orang,”jelasnya.

“Mengenai dana pelantikan tidak tersedia di Provinsi, dengan begitu masing-masing daerah yang membiayai, kalau perlu patungan, sehingga pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik dan lancar,”ujar Abdul Latif.

Latif berharap, dari pihak Polri, TNI dan Satpol PP bisa bekerja sama dengan baik untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pelantikan nanti, mengingat undangan yang akan hadir kurang lebih 1000 undangan dan sudah jelas diperkirakan terjadi kemacetan.

Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik yaitu Kabupaten Bulukumba, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kepulauan Selayar. Gladi bersih akan dilaksanakan Hari Selasa, 16 Februari 2016.

Kamis, 11 Februari 2016 (Ht)

Terkait

    • 896 pengunjung
    • 899 hits
    • 13 01 2016

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta Bank Sulselbar memprioritaskan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan perbankan perlu ditingkatkan, baik dari sisi produk dan pelayanan.  Selengkapnya.

    • 929 pengunjung
    • 891 hits
    • 27 01 2016

    Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat mutlak dilakukan pemerintah saat ini, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyebutkan bahwa badan publik wajib menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong transparansi pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efesiensi, efektif, transfarans, terbuka, bersaing adil/tidak diskriminatif  dan akuntabel. Selengkapnya.

    • 1025 pengunjung
    • 913 hits
    • 28 01 2016

    Kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Tahun 2015 telah menunjukkan suatu kemajuan yang cukup berarti, karena kita telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dan apa yang telah dicapai hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi pembangunan dan kemaslahatan rakyat Sulawesi Selatan. Selengkapnya.

menu lainnya