Rapat Persiapan Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih

  • 2566 Pengunjung
  • 4895 hits
  • 11 Feb 2016
Rapat Persiapan Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 10 kabupaten tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan  secara serentak,  Rabu ( 17/02/2016) mendatang  dan acara serah terima dilaksanakan di masing-masing daerah.

Pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulsel, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH., M.Si.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Ir. H. Abdul Latif, M.Si pada acara Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/02/2016).

“Pelantikan akan dilaksanakan bersamaan dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK 10 Kabupaten dengan membawa serta anggotanya masing-masing  dan rencanya bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel sesuai petunjuk dan arahan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ibu Ayunsri Harahap,”tambahnya.

“Tata cara pelantikan seperti biasanya yaitu yang melantik Gubernur dihadiri unsur Muspida, Pejabat dari Polri, TNI, Kejaksaan, para Bupati se-Sulsel, para pejabat SKPD Prov, Kab/Kota. Undangan diperkirakan  yang akan hadir kurang lebih 1000 orang, utusan masing-masing dari daerah 100 orang,”jelasnya.

“Mengenai dana pelantikan tidak tersedia di Provinsi, dengan begitu masing-masing daerah yang membiayai, kalau perlu patungan, sehingga pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik dan lancar,”ujar Abdul Latif.

Latif berharap, dari pihak Polri, TNI dan Satpol PP bisa bekerja sama dengan baik untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pelantikan nanti, mengingat undangan yang akan hadir kurang lebih 1000 undangan dan sudah jelas diperkirakan terjadi kemacetan.

Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik yaitu Kabupaten Bulukumba, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kepulauan Selayar. Gladi bersih akan dilaksanakan Hari Selasa, 16 Februari 2016.

Kamis, 11 Februari 2016 (Ht)

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up