Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Setda Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Rapat Konsolidasi Pelaporan Barang Milik Daerah (RKBMD) di Hotel Aerotel Smile Makassar jalan Somba Opu. Selasa (27/11/18).

Dalam Kegiatan tersebut  turut hadir kepala OPD lingkup Sulsel juga Kepala OPD kabupaten/kota se-Sulawesi selatan yang menghadirkan dua Narasumber yang diantaranya Bapak Alimunddin dari unhas Ibu Wahida  perwakilan BPK RI Sulsel.

PJ Sekretaris Daerah Sekda Pemprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo yang membuka langsung kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh OPD. Apa lagi, Lanjuf Ashari Fakhsirie Radjamilo, untuk penyempurnaan pemahaman pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah.

"Pelaksanaan Rapat Konsilidasi ini merupakan salah satu langkah strategis Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah, untuk mewujudkan terwujudnya Good Governance. upaya mewujudkan pemerintah tang transparan dan akuntabel tersebut." Ujar Ashari Fakhsirie Radjamilo dalam sambutannya.

Lebih Lanjut Karaeng Jaja, Sapaan akrab Ashari Fakhsirie Radjamilo, menurutkan, kegiatan ini juga sangat penting dilakukan Karena sejalan dengan peraturan pemerintah tentang pengelolaan barang untuk meningkatkan mutu setiap OPD dalam mengelola aset Daerah.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena sejalan dengan peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik daerah. Dan peraturan menteri dalam negeri nomor 19 tahun 2016." Paparnya.

Ia pun berharap, agar peserta rapat Konsolidasi dapat lebih baik dalam mengakuratkna pencatatan barang dan dapat membangun persepsi yang sama dalam lingkup OPD khususlnya di Sulawesi Selatan

"Saya berharap kegiatan ini menjadi solusi untuk penyelesaian permasalahan penatausahaan barang milik daerah yang ada selama ini ." Harapnya.

Selasa, 27 November 2018 (Srf/Na)