Bone, sulselprov.go.id - Ribuan masyarakat Bone di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, tumpah ruah menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada Kamis (4/7/2024). Raners, yuk kita simak bagaimana antusiasme warga di sana!

Antusiasme Masyarakat Menyambut Jokowi

Pantauan di lokasi, terlihat sepanjang dua kilometer kendaraan roda empat dan dua parkir menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Masyarakat Bone mulai dari petani, emak-emak, bapak-bapak, hingga pelajar turut hadir dengan penuh antusiasme untuk menyambut orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Agenda Jokowi di Bone

Presiden Jokowi akan mengunjungi Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Watampone. Dalam kunjungan ini, Jokowi ditemani oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman. Presiden dijadwalkan berinteraksi langsung dengan para petani di kampung halaman Menteri Pertanian tersebut dan menyalurkan bantuan pompanisasi lahan sawah.

Jadwal Kedatangan dan Kunjungan

Presiden Jokowi dijadwalkan mendarat di Bandara Arung Palakka, Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone, sekitar pukul 11.40 WITA. Selanjutnya, beliau akan menuju lokasi kunjungan pertama di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, sebelum melanjutkan ke Pasar Sentral Tradisional Palakka, MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat. (*)