Meriah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) diselenggarakan secara nasional di Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Kota Pangkal Pinang tepatnya di Hotel Novetal, Kamis (24/10/2019). Acara dihadiri seluruh provinsi dan kementerian lembaga.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai penjuru tanah air di Kota Pangkal Pinang Babel. Ia berharap acara SAIK berjalan lancar dan memberi manfaat yang optimal.

Dirjen IKP mewakili Menteri Kominfo dalam sambutannya mengatakan bahwa palapi ring terus digenjot sehingga jaringan internet bisa dihadirkan di seluruh pelosok tanah air, selanjutnya literasi penggunaan internet medsos harus terus ditingkatkan sinergi yang kuat antara pusat dan daerah sehingga kehadiran era internet memberi manfaat yang sebesar besarnya dalam percepatan pembangunan Indonesia.

"Peran kehumasan harus terus ditingkatkan, GPR harus mampu memberikan informasi yang jujur dan benar yang selanjutnya mengundang partisipasi publik dalam penguatan kolaborasi dalam peningkatan kinerja informasi dan komonikasi publik di tanah air," terangnya.

Acara SAIK Babel dibuka langsung oleh Dirjen IKP, Widodo Kementerian Kominfo RI.

Hasdullah, Kadis Kominfo Sulsel yang hadir dalam acara itu mengatakan bahwa event ini memberi energi bagi peserta dari berbagai provinsi untuk memperkuat kinerja informasi dan komunikasi publik di daerah dan juga kita merespon kuat untuk melakukan sinergitas pusat dan daerah bidang kominfo.

Kamis, 24 Oktober 2019 (diskominfo)