Makassar, sulselprov.go.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, 19 Juli 2024, dengan memberikan ceramah umum di Kantor Gubernur Sulsel.

"Selamat datang Bapak Menteri, kami Sulsel siap dan 24 kabupaten dan kota siap menjadi tempat implementasi kebijakan dari Bapak Menteri," kata Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Zudan menyampaikan terkait upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), transparansi dan akuntabilitas rekrutmen serta penerapan teknologi informasi.

"Mohon berkenan nanti pelayanan publik secara nasional dapat diimplementasikan. Kami di provinsi dan kabupaten kota siap jadi pilot project pelayanan publik dengan penerapan teknologi dengan satu platform," terangnya.

Termasuk untuk peningkatan pelayanan publik, kata Prof Zudan, saat ini telah ada 15 Mal Pelayanan Publik (MPP). Terdapat 9 MPP sedang berproses mulai dari pembangunan sampai rencana peresmian. 

Sementara, Menteri PAN-RB berharap fasilitas yang semakin baik dapat semakin meningkatkan pelayanan publik.

Hadir Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara RI, Haryomo Dwi Putranto; pejabat pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemenpan RB, Sesmenpan RB, Rini Widyantini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Jufri Rahman dan Plt Deputi Pelayanan Publik, Abdul Hakim, Staf Khusus, Brigjen Donny Aditya Warman, serta Forkopimda Sulsel. Bupati Wali Kota se-Sulsel, Deputi Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Andhianti, Rektor PTN dan PTS, dan Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar, Andi Anto. (*)