Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap kawal arak-arakan Obor Asian Games 28 Juli mendatang. Sebagai bentuk pengawalan tersebut, Kepala Satpol PP Provinsi Sulsel, Mujiono menyebut akan menurunkan 150 anggotanya termasuk beberapa anggota Satpol PP Cantik (Satpoltik).

"Penyambutan Asian Games tenaga satpol seluruhnya kita turunkan dengan atribut lengkap mengawal dari bandara sampai masuk ke kota Makassar begitupun saat dari Bulukumba kita sambut di perbatasan kota,"Katanya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel.

Lanjut Muji, Semua Satpol PP untuk daerah yang dilalui oleh obor Asian Games tersebut akan melakukan hal yang sama dengan arak-arakan sepanjang jalur, khusus satpol provinsi disebutnya hanya akan berkerja sama dengan satpol kota Makassar.

Sementara itu penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono,belum lama ini, mengungkapkan pelaksanaan Asian Games ke-18 dengan Indonesia sebagai tuan rumah, membuka mata dunia.

"Asian Games 2018 di Indonesia membuka mata dunia bahwa Indonesia hebat.  Kami dari Sulawesi Selatan menyambut baik event internasional tersebut," kata Sumarsono.

Sumarsono pun berharap suatu ketika daerah di Timur Indonesia mendapat kesempatan sebagai tuan rumah multi event kelas dunia ini.

Kamis, 26 Juli 2018 (Srf/Er)