Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memeriksa secara ketat setiap kendaraan yang masuk kedalam kantor Gubernur Sulsel, Selasa (15/5/2018).

Satpol PP Sulsel menggunakan alat tertentu untuk melihat setiap sisi kendaraan termasuk bagian bawah mobil dan bagasi mobil dengan memeriksa setiap barang bawaan.

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan pemeriksaan yang dilakukan jajarannya merupakan standar operasional prosedur (SOP), yang dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk ke kantor Gubernur Sulsel dengan menggunakan alat detektor logam serta peralatan lainnya, merupakan SOP yang senantiasa dilakukan namun tidak terkait dengan teror bom yang terjadi di surabaya," ungkap Mujiono.

Pemeriksaan ini juga menjadi bagian peningkataan keamanan, untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Satpol PP Provinsi Sulsel, juga senantiasa tanggap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dan semuanya mutlak dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk bersama-sama menjaga persaudaraan dan kekeluargaan, demi terciptanya kondisi Sulsel yang aman dan nyaman," tutupnya.

Selasa, 15 Mei 2018 (Srf/Na)