website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Sejumlah Instansi di Sulawesi Selatan Meraih Penghargaan Bidang Lingkungan Tahun 2017

  • 95 pengunjung
  • 15 hits
  • 14 Sep 2017
Sejumlah Instansi di Sulawesi Selatan Meraih Penghargaan Bidang Lingkungan Tahun 2017

Sejumlah instansi di Sulawesi Selatan meraih penghargaan bidang lingkungan tahun 2017. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (13/9/17).

PemberianPenghargaan Di Bidang Lingkungan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada semua pihak yang telah berusaha, bekerja keras dan bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan.

Penghargaan di bidang Lingkungan ini terdiri dari Penghargaan Adipura, Penghargaan Adwiyata Mandiri 2017, Penghargaan Proklim Utama, Penghargaan Pelaporan Pengelolaan Limbah B3, Penghargaan Nirwasita Tantra Tingkat Provinsi Sulsel 2017, Penghargaan SIMAS-LH Awards serta Penghargaan lomba Kantor Ramah Lingkungan lingkup pemerintah Provinsi Sulsel 2017.

Penghargaan Anugerah Adipura diraih oleh kota Makassar, Kab. Maros, Kab. Wajo, Kab. Bantaeng, Kab. Sidrap, serta Kab. Pinrang. Sementara itu Sertifikat Adipura diraih oleh Kab. Pangkep.

Penghargaan program kampung iklim utama diraih oleh kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Bone, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Bulukumba.

Sementara kategori penghargaan sekolah adiwiyata Mandiri diraih oleh 64 Sekolah di Sulsel.

Selain itu, Kantor Ramah Lingkungan Lingkup Prov. Sulsel diraih oleh Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, serta Biro Umum dan Perlengkapan Kantor Gubernur Sulsel.

Sekretaris Daerah Prov. Sulsel Abdul Latif mengatakan dalam sambutannya mewakili Gubernur mengapresiasi semua pihak yang meraih penghargaan.

"Penghargaan yang diperoleh adalah bukti kerja keras kita dalam melayani masyarakat ke arah yang profesional. saya berharap dengan penghargaan ini akan semakin memacu semangat dan kinerja saudara dalam meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing utamanya mendorong peningkatan peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup" ungkapnya.

Sulawesi Selatan termasuk salah satu daerah yang paling banyak menerima penghargaan dari pusat termasuk penghargaan Prasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan tersebut merupakan anugrah atas pekerjaan yang baik dan sempurna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh sejumlah Bupati/Walikota, Kepala P3E Sulawesi Maluku, Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Wilayah Sulawesi, KaKanwil Kementrian Agama Prov. Sulsel, Kepala OPD Prov. Sulsel, serta sejumlah kepala Desa dan Kepala sekolah di Sulsel dan perwakilan perusahaan penerima penghargaan.

Kamis, 14 September 2017 (Srf/Yy)

                                                                                             
 

Terkait

    • 944 pengunjung
    • 905 hits
    • 13 01 2016

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta Bank Sulselbar memprioritaskan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan perbankan perlu ditingkatkan, baik dari sisi produk dan pelayanan.  Selengkapnya.

    • 1033 pengunjung
    • 914 hits
    • 27 01 2016

    Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat mutlak dilakukan pemerintah saat ini, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyebutkan bahwa badan publik wajib menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong transparansi pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efesiensi, efektif, transfarans, terbuka, bersaing adil/tidak diskriminatif  dan akuntabel. Selengkapnya.

    • 1135 pengunjung
    • 936 hits
    • 28 01 2016

    Kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Tahun 2015 telah menunjukkan suatu kemajuan yang cukup berarti, karena kita telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dan apa yang telah dicapai hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi pembangunan dan kemaslahatan rakyat Sulawesi Selatan. Selengkapnya.

menu lainnya