Elektronik Katalog Daerah (E-Katalog Daerah) merupakan salah satu inovasi pengadaan barang/jasa pemerintah, dimana selama ini pengadaan barang/jasa dilakukan secara tender berubah dengan dilakukan secara online.

Demikian diungkapkan  Pejabat Sekretaris Daerah Prov. Sulsel, Tautoto Tana Ranggina saat membuka acaraSosialisasi Katalog Elektronik Daerah di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (30/5/18)

Tautoto mengatakan E-Katalog Daerah diharapkan dapat menciptakan pengadaan barang/jasa yang lebih efektif, efisien dan dapat mendorong transparansi serta akuntabilita penggunaan anggaran daerah, khususnya pada pemerintah Prov. Sulsel.

“Ada 2 (dua) keunggulan dan kelebihan E-Katalog Daerah. Pertama, Pemerintah daerah akan menggunaan produk lokal yang ada, sebagai ajang promosi produk lokal dan sarana pengembangan produk lokal. Kedua, produk lokal tersenut dapat di pasarkan secara nasional sehingga mendorong berkembangnya industri lokal serta peran serta  usaha kecil menengah,”terangnya.

“Untuk itu, semua pihak harus terlibat dalam implementasi E-Katalog Daerah, mulai dari OPD/unit kerja lingkup Pemprov Sulsel, ULP/LPSE Prov. Sulsel maupun penyedia barang/jasa lokal yang ada di prov. Sulsel,”pungkasnya.

Rabu, 30 Mei 2018 (Rd/Na)