Dengan tema “Indonesia Kerja Nyata”, peringatan hari kemerdekaan tahun ini diharapkan menjadi semangat dan tenaga pendorong dalam mensukseskan GerakanNasional 71 Tahun Indonesia Merdeka. Pemaknaan tema ini sebagai wujud komitmen pemerintah untuk kerja nyata secara berkelanjutan dalam memajukan Indonesia, yang didukung oleh seluruh masyarakat yang bersatu bahu membahu dalam menghadapi segala rintangan.

Demikian  diungkapkan Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Selatan, Ir. Abdul Latif saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Lingkup Kantor Gubernur di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Rabu (17/8).

Menurut Abdul Latif semangat “Indonesia Kerja Nyata” telah menjadi budaya bagi masyarakat Sulsel, sebagaimana terkandung dalam falsafah Bugis-Makassar Resopa Temmangingngi Naletei Pammase Dewata yang tergambar  dalam etos kerja masyarakat Sulsel, yang senantiasa bekerja keras dan pantang berputus asa dalam menghadapi rintangan.

“Hanya dengan kerja keras segala harapan bisa tercapai dan Allah sangat menyayangi hamba-Nya yang bekerja keras”,terangnya.

Ia menambahkan, Indonesia kerja nyata yang berkesinambungan sangat bergantung pada kinerja para pemangku kepentingan yang didukung oleh kebijakan pemerintah, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Prov. Sulsel yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dengan tetap mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.

“Capaian keberhasilan pembangunan Sulsel hingga saat ini bukan hanya hasil karya pemerintah provinsi, melainkan suatu capaian akumulatif keberhasilan pembangunan kabupaten /kota”,lanjutnya.

“Kebanggaan atas hasil capaian kerja nyata pemerintah dan masyarakat, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat dusun merupakan milik kita bersama di Sulsel”,pungkasnya.

Rabu, 17 Agustus 2016 (Na/Yy)