Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, berharap program Pemprov Sulsel dan dunia keuangan serta perbankan, dapat bersinergi dengan muara peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sinergi ini dinilainya dapat terwujud jika interaksi antar pemerintah daerah dan stakeholder terkait terjalin dengan baik. Apalagi, peran dunia keuangan dan perbankan sangat strategis.

"Tentang jasa keuangan, kalau berbicara perannya, sangat strategis sekali dengan jalan connecting (keterhubungan) yang baik, sinergi yang baik, interaksi yang baik," katanya, saat menghadiri acara Halal Bihalal OJK, Rabu (19/6/2019).

"Yang perlu dioptimalkan adalah pemberdayaan masyarakat. Karena dengan jalan itu, maka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka kemiskinan bisa dilakukan.

"Kita bicarakan, yang tentunya inovasi, itu harus mendorong kita supaya pekerjaan (program) ini, lebih terhubung ke masyarakat," ujarnya.

Ia menekankan, program tersebut adalah pemberdayaan sosial masyarakat. Sehingga, inklusi atau masyarakat tercakup pelayanan keuangan dan perbankan.

"Yang sifatnya mikro, distimulasi semua, supaya bagaimana masyarakat ini diperkenalkan perbankan terdekat, sehingga inklusi keuangan bisa lebih cepat," tandasnya.

Rabu, 19 Juni 2019 (Srf/Er)