Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mulai menggodok lelang jabatan disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat.

Hayat Mengaku, jabatan yang lowong di sejumlah OPD mulai digodok, pihaknya segera melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk persetujuan lelang terbuka.

"Senin saya ke Jakarta usulkan. Kita baru mau konsultasi dengan Kemendagri," kata Hayat, Minggu (21/7/2019).

Lebih lanjut, Hayat mengaku lelang OPD Pemprov Sulsel ini akan dibuka untuk semua OPD yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) saat ini. OPD yang di maksud adalah seperti, Inspektorat, Dinas kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Keparriwisataan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

"Itu jabatan yang ditinggal (kosong) semua kita buka. Tapi semuanya izin di pusat, kita tidak mau melangkahi tanpa koordinasi dari pusat. Yang pasti secepatnyalah," tambahnya. 

Selain itu, kata Hayat, OPD yang lowong sudah sangat mendesak untuk diisi pejabat definitif. Jika sudah rampung bisa saja berbarengan dengan rotasi atau mutasi lagi. 

"Ibarat PSM, kalau ndak diisi segera bisa pincang. Nanti dilihat, karena semua mendesak. Ini juga masih berproses penataannya," pungkasnya.

Minggu, 21 Juli 2019 (Srf/Na)