Nur Sakinah, seorang siswi SMA Negeri 1 Pinrang membawa harum kabupaten yang juga penghasil beras tersebut. Betapa tidak, Nur Sakina berhasil menyisihkan peserta dari kabupaten lain sehingga berhak mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang lomba desain poster tingkat nasional di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Dalam waktu dekat ini Nur Sakinah akan memperlihatkan lagi kebolehan dan kemampuannya dalam mendesain poster di tingkat nasional.

Jumat (15/9/2017), didampingi oleh Syamsul Bahri, guru Seni Budaya SMA Negeri 1 Pinrang, Nur Sakinah melakukan silaturrahmi dengan Sekretaris Wilayah Daerah (Sekwilda) Provinsi Sulsel, H Abdul Latif.

Dalam silaturrahminya, Abd. Latif selaku Sekwilda Prov Sulsel sekaligus sebagai putera Pinrang bangga atas pencapaian tersebut. Apalagi dalam lima tahun terakhir, pelajar bimbingan Syamsul Bahri ini selalu mewakili Sulawesi Selatan di ajang yang sama, bahkan beberapa kali menjadi juara nasional.

"Selamat ananda. Terus belajar dan berkarya. Kami selalu mendoakan ananda," ujar Latif.

Abdul Latif juga mengatakan bahwa sebagai asli Pinrang, dirinya akan memberikan support atau dukungan penuh terhadap Nur Sakinah dalam proses perlombaan tingkat nasional tersebut.

Jumat, 15 Seotember 2017 (Ytm/Er)