Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latif, M.Si.MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN)   beberapa sekolah di Kabupaten Pinrang, Senin-Selasa (4-5 April 2016). Sekolah yang dikunjungi Sekprov dihari pertama UN (4/4/2016) antara lain SMA 11 ( Unggulan) Pinrang,  SMA 1 Pinrang, SMK 3 Kariango Pinrang, SMA 3 Patobong Pinrang dan SMKN 1 Pinrang.

Dihari kedua, Selasa 5 April 2016, Abdul Latif kembali meninjau SMAN 2 Pekkabata Pinrang, MAN (Madrasa Aliah), SMKN 2 Pinrang dan terakhir Peninjauan Ujian Paket C di SMP Neg 1 Pinrang .

Abdul Latif dalam kunjungannya mengatakan bahwa Ujian Nasional ini adalah bukan ajang mencari nilai, tapi ini adalah tolok ukur kemampuan kepada seluruh siswa-siswi agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Ia menambahkan, mengenai masalah pengalihan Personil Pendanaan Prasarana dan Sarana dan Dokumen (P3D) Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus dari pemerintah kabupaten/kota kepada Pemprov yang saat ini telah diambil alih oleh Pemprov Sulsel sudah diserahkan oleh masing-masing kabupaten ke Pemprov Sulsel.

“P3D ini dimaksudkan tidak lain adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan urusan pemerintah sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan inkonsistensi dalam hal penyelenggaraan pendidikan,”pungkasnya.

Selasa, 5 April 2016 (Mmn/Er)