Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat kembali memimpin Rapat Lanjutan Kepanitiaan Penyelenggara Peringatan Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Rapat Sekda, Selasa (6/8/2019).

Abdul Hayat dalam arahannya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan finalisasi dari dua rapat sebelumnya yang telah dilakukan terkait agenda yang sama.

“Di waktu yang tersisa kurang lebih sepuluh hari lagi, kita harus bisa mengefektifkan waktu ini dalam memainkan peran optimal sesuai dengan tugas yang kita sudah lakukan, sehingga Pelaksanaan HUT RI ke-74 berjalan lancar sesuai harapan," kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat menambahkan bahwa topik pembahasan pada rapat sebelumnya terkait dengan pembagian tugas.

“Hari ini adalah final check, apa saja dari pembagian itu yang akan kita poles dan kita akan perkuat. Memang membutuhkan suatu pemikiran khusus, tela’ah khusus sehingga efektifitas pelaksanaan hari H dapat berjalan seperti yang kita inginkan semua,”tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan bahwa kehadiran ketua-ketua bidang di rapat tersebut mungkin dapat mendiskusikan lebih teknis lagi tentang kegiatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

“Saya kira waktu yang ada ini dapat kita manfaatkan dengan baik. Seperti Pramuka, apa saja kendala di lapangan, penjemputan, apalagi penjemputan tamu-tamu,” lanjut Abdul Hayat.

Sebelum menutup arahannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa rapat tersebut adalah kesempatan untuk berproses dan untuk membicarakan situasi di lapangan.

“Kita berharap tidak ada kendala-kendala yang berarti. Saya kira dengan dikoordinasikan, dikomunikasikan, dirapatkan dalam bentuk koordinasi-koordinasi seperti ini semua dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut perwakilan Pemerintah Kota Makassar, Kodim, Pramuka dan perwakilan OPD terkait.

Selasa, 6 Agustus 2018 (Srf/Na)