Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat melakukan kunjungan kerja Safari Ramadhan di Kabupaten Pinrang, Selasa (28/5/2019). Ia diutus langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang menginginkan agar Abdul Hayat lebih dikenal oleh masyarakat. 

"Safari Ramadhan ini telah dijadwalkan oleh Pak Gubernur, dan mengatakan Pak Sekda harus hadir sekaligus perkenalan. Kampung saya ada di Kabupaten Barru," kata Abdul Hayat, sesaat sebelum buka puasa bersama masyarakat Pinrang. 

Ia mengatakan, pemerintah atau negara harus hadir, termasuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Sehingga, dia hadir di Pinrang. 

"Salah satu tujuan dalam Safari Ramadhan, disamping ukhuwah Islamiah, persaudaraan, tidak kalah pentingnya adalah mendengarkan apa keluhan masyarakat," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan program Gubernur dan Wagub Sulsel untuk memperbaiki jalan provinsi. Prioritas lainnya, adalah hadirnya rumah sakit regional di daerah sekitar Kabupaten Pinrang. Rencananya, pemprov akan membangun rumah sakit regional di Kota Parepare. 

"Mudah-mudahan daya dukung dari segi infrastruktur, sisi kesehatan akan segera terpenuhi. Tidak perlu empat jam harus ke Makassar, dengan infrastruktur yang ada mencari rumah sakit terdekat dari Pinrang," harapnya. 

Tak lupa Abdul Hayat mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Kehadiran perwakilan 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang pada acara buka puasa bersama tersebut, merupakan bukti siap berkomitmen dengan pemerintah daerah. 

"Salah satu ciri kemajuan pemerintah daerah jika komitmen leader (pemimpin) dengan masyarakat ada, apalagi ditambah dengan integritas. Jika Pinrang maju, Sulsel akan maju, begitupun Indonesia," pungkasnya. 

Rabu, 29 Mei 2019 (Srf/Na)