Direktorat Kemitraan Komunikasi Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Sosialisasi Bahaya Narkotika Bagi Generasi Muda Sebagai Next Leader. Acara ini dibuka oleh Asisten Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Gubernur, Dr. H. Ruslan Abu, M.Si  yang berlangsung di Hotel Santika Makassar, Kamis (28/04/2016).

Ruslan Abu dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya sosialisasi ini yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang narkoba bagi kalangan pelajar SMP dan SMA di Sulsel, agar mereka sebagai generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkotika yang kelak kemudian tampil sebagai pemimpin masa depan.

“Selain itu juga sebagai upaya pembentukan karakter budaya bangsa, dalam kehidupan seperti religius, jujur, disiplin, toleran, kerja keras, cinta damai, tanggung jawab dan bersedia melakukannya dari lingkup terkecil sampai dengan cakupan yang lebih luas di masyarakat,” bebernya.

Ruslan Abu berpesan, upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika merupakan tanggung jawab kita bersama, yakni orang tua, guru, lembaga pemerintah, lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, pihak sekolah harus melakukan pengawasan yang ketat terhadap gerak-gerik anak didiknya dan lebih meningkatkan pendidikan moral dan keagamaan. Selain itu perhatian dan kasih sayang orang tua merupakan hal terpenting disamping adanya penyuluhan tentang bahaya narkotika dari pihak yang berwenang..

Ia berharap kepada semua pihak untuk senantiasa sigap dan waspada akan bahaya narkotika yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak didik kita, sehingga harapan kita untuk menghasilkan generasi muda yang cerdas dan tangguh dimasa yang akan datang dapat tercapai.

Kamis, 28 April 2016 (Ht)