3 Sekolah dari Provinsi Sulawesi Selatan kembali merebut sekaligus 3 Juara LSS/UKS Tingkat Nasional Tahun 2016 (Tingkat TK, SD dan SMP)" dan Juara 2 untuk TP. UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Sekolah Sehat – Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Nasional tahun 2016 yang ke-26 berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta. Audiensi dan Penganugerahan oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Menteri Agama sekaligus secara besama sama menyerahkan Tropi dan Piagam serta uang tunai kepada para pemenang.

Menurut Drs . H. MAKMUR IDRUS (Kabag Pemuda,Olahraga,Pendidikan dan Seni Budaya pada Biro Bina Kesejahteraan  Setda Prov Sul Sel), penyerahan penghargaan lomba LSS-UKS Tingkat Nasional 2016 ini pada prinsipnya merupakan evaluasi. Hal ini dianggap penting dan mempunyai makna yang lebih dalam lagi untuk merubah perilaku, sikap, dan keterampilan anak-anak dalam memperbaharui dan menjaga lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat agar lebih baik.

Dalam penganugerahan ini dihadiri langsung Bupati Soppeng bersama ibu Ketua PKK Kab Soppeng.

Penetapan pemenang Lomba Sekolah Sehat – Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Nasional 2016 sangat ketat, karena penilaiannya diverifikasi ulang sebanyak dua kali oleh Tim Penilai Tingkat Nasional sehingga sekolah yang ikut tersebut betul betul masuk kategori dan Layak menjadi Juara.

Dari 28 Provinsi mulai dari sekolahan dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA yang mendapatkan penghargaan antara lain

1. Untuk Katagori Prestasi  Terbaik  untuk TK/RA

    - TK Pertiwi 1 Kab Soppeng  Juara 3

2. Untuk katagori Kinerja Terbaik   Untuk SD/MI dan SMP/M.Ts.

     - SD Katolik Renya Rosari Kab. Juara 3

     - SMPN 3 Tellusiatinge Kab Bone Juara 2

3. Pemenang Tim Pembina  UKS/M Tingkat Provinsi  

Tim Pembina UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan mendapat Penghargaan 3 sekaligud dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan sebagai Pemenang  2 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016

 

“Saya menaruh harapan kepada Kepala Sekolah dan Guru yang ada di lingkungan sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mendapatkan predikat kinerja Terbaik dan Prestasi terbaik tingkat Nasional agar dapat lebih maju lagi dimasa mendatang dan lebih dapat mendidik anak-anak generasi penerus untuk menjadi lebih baik lagi, karena di sekolah inilah kita kelak dapat menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa, “demikian disampaikan Drs.H.Makmur Idrus.

Saya juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba atas apa yang telah dilaksanakan dalam rangkaian Lomba Sekolah Sehat – Usaha Kesehatan Sekolah, saya berharap kepada pemenang jangan puas apa yg telah diraih tapi lebih ditingkatkan dan menjadi sekolah percontohan di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten masing masing.

Biro Kesra