website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Sumarsono Isi Hari Libur Bersepeda Bersama Komunitas Sepeda Lipat Indonesia Makassar

  • 76 pengunjung
  • 7 hits
  • 10 May 2018
Sumarsono Isi Hari Libur Bersepeda Bersama Komunitas Sepeda Lipat Indonesia Makassar

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono mengisi hari libur atau akhir pekannya, Kamis (10/5/2018) dengan bersepeda, bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih. Hal ini dilakukan Sumarsono usai menerima Komunitas Sepeda Lipat Indonesia Makassar (SLiM) di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

Sumarsono bersama 24 anggota SLIM tepat pukul 06.00 pagi meninggalkan Rujab Gubernur, kemudian menuju ke Jalan Kumala - Jalan Abdul Kadir - Metro Tanjung Bunga - Jalan Somba Opu - Jalan Riburane - Jalan Ahmad Yani - Jalan Jenderal Sudirman dan kembali finish di Gubernuran.

Sumarsono juga sempat menikmati bersantai di Pantai Akkarena bersama sejumlah kepala OPD lingkup Sulsel.

"Kita (bersepeda) hari libur atau hari Minggu, kapanpun punya kesempatan," kata Sumarsono.

Baginya, bersepeda disamping sebagai hiburan juga makin menyehatkan kondisi fisik. Dia mengapresiasi hadirnya SLiM di Makassar, dan berharap komunitas yang baru terbentuk dua tahun ini semakin berkembang.

Bersepeda merupakan salah satu aktifitas fisik yang baik untuk kesehatan. Untuk itu, banyak orang yang memilih jenis olahraga bebas polusi ini.

Sementara, Ketua SLiM, Yuli Priyono, menyebutkan, anggota komunitas ini sebanyak 140 orang. SLiM juga hadir untuk mempromosikan olahraga sepeda lipat dan wisata yang ada di Sulsel.

"Kita ingin memperkenalkan pariwisata dan budaya Makassar dan Sulawesi Selatan," ujarnya.

Ashari, anggota SLim, mengaku menikmati menggunakan sepeda lipat. Selain praktis,  juga tidak memerlukan ruang yang besar, mudah diubah ke dalam bentuk sepeda.

Untuk mereka yang juga sering ke luar negeri, sepeda lipat sangat praktis, jika salah jalan pun tidak akan ditilang. Naik kereta atau ke pusat bisnis maupun ke tempat kerja mudah diikutsertakan.

"Saya enjoy kemana pun pergi, kenapa? Karena praktis, tidak butuh tempat yang besar,  kemudian dalam hitungan detik sudah berfungsi. Masuk ke negara mana pun sangat mudah, kita salah jalan tidak kena tilang, kalau capek tinggal saya angkat," jelasnya.

Pemilik sepeda lipat Brompton ini bahkan telah melanglang buana ke 19 negara dengan sepedanya.

"Perawatanya tidak sulit, paling dibersihkan saja. Dan yang dibutuhkan sebenarnya saat bersepeda hanya makan, minum dan semangat," jelasnya.

SLiM sendiri akan menggelar Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke-8 di Makassar, pada 14-16 September mendatang. Rencananya, akan dibuka langsung oleh Sumarsono.

Kamis, 10 Mei 2018 (Srf/Er)

Terkait

    • 3068 pengunjung
    • 2043 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1876 pengunjung
    • 1598 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 1489 pengunjung
    • 856 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya