Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo usai meresmikan gedung baru UPT Samsat Wilayah Jeneponto, langsung mrnuju Panti Asuhan Muslimah Aisyiyah di Kelurahan Monro-monro, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (17/1/2018).

Kunjungan ini dia lakukan setelah jalan masuk ke panti tergenang air yang cukup dalam, sehingga harus berhati-hati. Sebelum menjumpai anak-anak panti dan para pengurus, Syahrul menyempatkan Shalat Dzuhur di panti asuhan tersebut.Syahrul mengunjungi seluruh ruang panti asuhan, mengecek kondisi dan fasilitas.

"Berapa jumlah anak pantinya? Ini guru pengasuh dan guru pengawas ada berapa di sini?" tanya Syahrul.

Dijelaskan oleh pengelola, jumlah anak panti di tempat tersebut sebanyak 36 orang. Terdiri dari 20 orang putri dan 16 orang putra. Sedangkan untuk pelajaran Al Qur'an dan mengaji diberikan oleh pengelola. Sedangkan untuk pendidikan formal, mengikuti persekolahan secara umum.

Melihat kondisi panti asuhan yang perlu dilakukan renovasi dan pembangunan pada beberapa bagian, Syahrul kemudian memberikan beberapa bentuk bantuan. Seperti sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Aisyiyah selalu melakukan sesuatu yang menjadi rahmat. Saya lihat luar biasa sekali anak-anak kita, mudah-mudahan makin banyak anak yang difasilitasi. Saya buatkan PAUD biar nanti lahir anak-anak hebat," ujarnya.

Selain itu, Syahrul juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta, 400 zak semen, dan speaker.

"Pak Bupati saya pinjam dulu uangnya. Tadi saya lupa bilang mau ke panti jadi nda bawa," kata Syahrul kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Untuk semua bantuan tersebut, gubernur tinggal menunggu pengajuan kelengkapan berkas-berkasnya.

Di akhir kunjungan, gubernur bersilaturrahim bersama seluruh anak panti dan membagikan uang saku.

Tengku Zaki Pratama salah satu anak panti mengaku senang bisa bersalaman dengan orang nomor satu Sulsel ini. 

"Uangnya mau saya tabung," ucapnya senang.

Sementara itu, anak panti lainnya Andi Karaeng menyebutkan, uang yang diterimanya akan dipakai membeli sepatu.

Rabu, 17 Januari 2018 (Ytm/Na)