Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan briefing seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (15/8/2017 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Ada beberapa poin yang ditekankan gubernur untuk segera dilaksanakan seluruh OPD yang ada.

Diantaranya, mulai Agustus hingga Oktober 2017, setiap OPD harus memiliki dan melaksanakan program Gerakan 1000 kebaikan atau disingkat 1000G.

Selain itu, Syahrul juga menginstruksikan agar setiap dinas di lingkup Pemprov Sulsel menggagas sebuah program yang harus diground breaking atau diresmikan pada Oktober, atau pada Hari Jadi Sulsel

Untuk setiap dinas, harus memiliki program yang berbeda sesuai dengan ruang lingkupnya.

"Misalnya, untuk Dinas Perikanan membuat seribu titik penyebaran ikan sedangkan Dinas Perkebunan membuat seribu kelompok tanam," kata Syahrul saat ditemui di Lapas Perempuan Bollangi Kabupaten Gowa, Selasa (15/8).

Program 1000G itu mulai digagas sejak 2016 lalu yang muaranya untuk menebar 1000 kebaikan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

Tahun lalu, Gerakan 1000 Kebaikan itu diganjar dengan puluhan rekor, baik rekor dari Museum Rekor Indonesia (MuRI) maupun dari Lembaga Prestasi Indonesia (Lepri).

Rekor-rekor yang tercipta dari Gerakan 1000 Kebaikan di Sulsel itu antara lain rekor menanam bibit pertanian di seribu titik, rekor sertifikasi 1.000 tenaga kerja, merakit seribu laptop oleh pelajar SMK se-Sulsel, pelajar menari 24 jam dan beberapa rekor lainnya.

Selasa, 15 Agustus 2017 (Srf/Na)