Kemeriahan perayaan HUT ke-348 Sulsel terus berlanjut. Berbagai kegiatan menarik digelar. Salah satunya, Lomba Masak Nasi Goreng antar pejabat lingkup Pemprov Sulsel, TNI-Polri dan media.

Kegiatan dimotori Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (17/10/2017).
Lomba masak itu terasa spesial karena Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo turut terlibat. Dengan menggunakan nomor peserta 001, Gubernur meracik bumbu dan memasak nasi goreng dengan semangat.

Dia terlihat begitu mahir membuat nasi goreng. Kendati ikut lomba, namun dia meminta hasil masakannya tidak ikut dinilai.

Menurutnya, lomba membuat nasi goreng ini sangat berfaedah. Setidaknya dalam kehidupan rumah tangga.

"Hebat itu kalau orang pintar bisa buat nasi goreng. Kenapa agar tidak tergantung sama istri, kalau istri marah tidak masak, kita buat sendiri, kalau aromanya sudah tercium pasti mau juga," candanya yang disambut tawa para peserta.

Satu yang menarik dari apa yang disampaikan Syahrul, bahwa lomba nasi goreng yang diikutinya seperti pemilihan kepala daerah.

Intinya, dikatakan bahwa dalam setiap kompetisi tidak boleh terjadi kecurangan.

"Tidak boleh itu kalau misalnya membawa nasi goreng dari penjual kemudian dinilai, sementara yang lain melakukan dengan cara yang benar," ujarnya.

Baginya, dalam dunia politik juga seperti itu, tidak ada yang boleh terluka, kemenangan yang didapatkan dengan cara yang tidak benar tidak ada nilainnya.

Selasa, 17 Oktober 2017 (Ytm/Er)